>

Thursday, October 4, 2012

Meraih Hidup Bahagia

6 comments

Dalam menjalani hidup di dunia setiap orang memiliki dan menempati posisi masing-masing yang berbeda antara satu orang dengan orang yang lainnya. Salah satu anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia sebagai bekal untuk menjalani hidup di dunia salah satunya adalah adanya "nafsu" . Dengan nafsu inilah manusia dapat meraih peningkatan dalam berfikir, bertindak dan bersikap untuk selalu dapat meningkatkan kualitas hidupnya agar lebih baik lagi.

Nafsu terbagi menjadi beberapa bagian, namun yang akan saya bahas disini hanya pembagian nafsu secara garis besarnya saja, yaitu nafsu yang negatif dan nafsu yang positif.  untuk memahami jenis-jenis Nafsu silahkan baca pada postingan yang lalu yaitu Macam-macam Nafsu
Nafsu negatif : Keinginan-keinginan yang timbul untuk meraih segala sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, budaya, hukum, dan lain sebagainya.
Nafsu positif : Hasrat untuk menggapai segala sesuatu dengan mengikuti prosedur yang ada secara wajar dan tekun dilakukan untuk mencapai hasil yang ingin dicapai. misal ; ingin punya uang, maka ia bekerja dengan tekun, ingin pandai maka dapat diraih dengan belajar, dsb.

"Cara Pandang anda dalam melihat dunia akan menentukan kualitas maksimal dan tidak-nya hasil yang akan anda peroleh"



Rahasia hidup bahagia


Bila anda memandang diri anda kecil, dunia akan tampak sempit dan tindakan andapun jadi kecil atau bahkan tanpa tindakan sedikitpun yang ada hanya pemikiran-pemikiran tanpa di ikuti sebuah tindakan atau mungkin yang lebih fatal lagi yaitu tanpa ada pemikiran dan tanpa sebuah tindakan sekecil apapun untuk menggapai kualitas hidup yang lebih baik.

Bila anda memandang bahwa anda mampu untuk melakukan sesuatu, terlepas dari kemungkinan gagal atau tidaknya tindakan yang akan anda lakukan, namun anda selalu optimis dan mampu memberi motivasi pada diri anda sendiri bahwa "saya bisa, saya mampu", saya yakin apapun hasil yang akan anda temui dengan tindakan itu anda telah membangun diri anda untuk menggapai sesuatu yang lebih baik.

seandainya anda menemui kegagalan dalam usaha yang anda lakukan, maka jadikanlah kegagalan itu sebagai titik awal keberhasilan anda dimasa mendatang sembari terus berusaha dengan segenap kemampuan yang anda miliki. 

ingat!!! 

"Kesuksesan adalah akumulasi dari kegagalan-kegagalan"

Saya teringat akan sebuah kata dari teman saya semasa masih duduk di bangku SMA berikut ucapan yang selalu saya ingat hingga hari ini :


 " Rubah Cara Hidupmu Kawan, Mulai Hari ini !!! "


Tindakan anda adalah cermin bagaimana anda melihat dunia. Sementara dunia anda tak lebih luas dari pikiran anda tentang diri anda sendiri. itulah mengapa kita diajarkan untuk senantiasa berprasangka baik/positif pada diri sendiri, agar kita mampu melihat dunia lebih indah dan bertindak selaras dengan kebaikan-kebaikan yang tersirat dalam lintasan pemikiran kita. bila kita takut menghadapi dunia sesungguhnya kita takut pada diri kita sendiri.

Semoga sedikit uraian diatas dapat memberi manfaat yang positif bagi anda, terima kasih telah mengunjungi blog saya yang sederhana ini, bila ada kebaikan dalam tulisan saya semoga dapat bermanfaat, dan bila ada kesalahan pada tulisan saya harap saran dan komentarnya. 
Di posting oleh Senantiasa Berproses 1:44 AM
Comments
6 Comments

6 comments:

Nakusan said...

kita hrs merubah hidup kita biar kedepanya lbh baik. makasih kawan dah berbagi artikel yg bermanfaat.

Anonymous said...

amin...
terima kasih sobat..

Unknown said...

Benar kawan, memang perasaan optimistis menjadi hal yang penting yang senantiasa kita harus jaga. Saya sendiri kadang kalau melakukan sesuatu malah sering muncul pemikiran negatif dulu daripada rasa optimisnya. Peraasn optimis bisa mengalahkan rasa takut yang kita miliki soB. Ma kasih sharenya. cukup menyejukkan hati. hehe

TiranaAduka said...

@Hendrik Sudirman
Amin..amin

Terima kasih sahabt sudi singgah...moga persahabtan ini berpanjangan..menarik blog sahabt ini tirana aduka suka..terima kasih sekali lagi kerna sudi membri kata kata semangat..
Salam perkenalan dariku
Tirana aduka

Nakusan said...

mampir lg ksni kawan...

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa said...

.. aq suka banget sama kata^nya. smoga saya, anda dan kita dapat berubah dan meraih sebuah kebahagiaan. karena kebahgiaan itu hanya kita yang lah dapat merubahnya ..

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjugi blog sederhana saya....
pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komentar....
silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini :

 
Meraih kebaikan dengan Perbaikan © senantiasa berproses DheTemplate. Supported by PsPrint Emeryville