>

Saturday, November 3, 2012

Kekuatan Tersembunyi Dibalik Besi

2 comments

Keistimewaan Besi


Apa Keunggulan Besi?
Apa Istimewanya Barang yang terbuat dari Besi?

Besi adalah salah satu bahan tambang yang sangat familiar dan sering di gunakan manusia sebagai bahan dasar untuk membuat suatu benda. siapa si yang ga kenal dengan barang tambang yang satu ini? di sekeliling kita terdapat banyak benda yang di buat dengan bahan dasar besi, mulai dari peralatan rumah tangga, kendaraan, dan berbagai macam benda yang lainnya.

Tahukah sahabat keistimewaan dibalik Besi??

orang tua dulu, khususnya di pulau jawa sering menamakan besi sebagai "WESI AJI" (kekuatan dibalik Besi) yang kemudian berkembang seiring perkembangan jaman dan tak sedikit yang melenceng dalam mendefinisikan sebuah karya seni tinggi yang terbuat dari bahan besi. seperti Keris misalnya, Banyak orang-orang yang menyakini adanya kekuatan ghaib dari benda yang satu ini dan yang lebih parahnya lagi hal ini menjadi sebuah keyakinan yang mendarah daging di kalangan masyarakat jawa. Namun sangat disayangkan keyakinan tersebut tak sedikit yang justru menjeruskan orang dalam lembah kemumsrikan dengan menyakini kekuatan dibalik keris itu berasal dari makhluk lain yang sering disebut dengan khodam atau jin penunggu.

Hal inilah yang semestinya harus diluruskan, bukan kekuatan dibalik bendanya yang salah, namun keyakinan orang-orang terhadap sumber kekuatan ini yang harus di luruskan. Bukankah hal wajib yang harus kita yakini dengan sepenuh hati adalah LA HAULA WA LA QUWATA ILLA BILLAH (tidak ada daya dan Upaya melainkan Hanya Dari ALLAH semata). Jadi yang harus kita luruskan adalah keyakinan kita dalam meyakini terhadap segala sesuatu sesuai dengan tauhid yang benar. mengingat bahaya syirik yang tersamarkan dalam segala sesuatu yang berujung pada pengagungan terhadap segala sesuatu selain ALLAH AZZA wa JALLA. Naudzubillahi min Dzalik... Semoga kita semua senantiasa dalam perlindungan dan petunjuk-Nya dalam ketetapan serta kemantapan Tauhid di hati kita... LA ILLAHA ILALLAH.

Seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa bukan kekuatan dibalik bendanya yang salah namun keyakinan kita-lah yang harus di luruskan. Maksudnya, karena memang Besi memiliki unsur kekuatan yang di anugrahkan kepada manusia agar dapat memanfaatkannya dengan baik, seperti yang telah di sebutkan dalam Al Qur'an. Allah ber-firman :

Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.” (QS. Al-Hadid : 25)

Jadi sekali lagi saya tekankan dan wajib di garis bawahi bahwa: Sumber dari segala Sumber adalah ALLAH Subhanahu Wa ta'ala. tak ada dan tak akan pernah ada suatu kekuatan-pun melainkan dari-Nya, Karena DIA-lah yang mengatur dan memelihara seluruh alam semesta beserta isinya dan segala sesuatu yang terjadi di dalamnya tak akan pernah terjadi kecuali dengan izin-Nya.

Kekuatan tersembunyi dibalik bahan tambang yang bernama Besi ini juga dipaparkan oleh ilmuan terkenal yang menjadi pembicara dalam sebuah seminar "Mukjizat Al Qur'an Al Karim" beliau adalah Dr. Strogh yang sangat tersohor dikalangan Badan Antariksa Amerika. Beliau mengatakan:  "Kami telah melakukan berbagai penelitian terhadap sejumlah barang tambang bumi dan sejumlah penelitian laboratorium. Namun hanya satu jenis barang tambang yang sangat membingungkan para ilmuan, yaitu besi. Dari sisi kapasitasnya, besi memiliki bentuk (struktur) yang unik. Agar elektron-elektron dan nitron-nitron dapat menyatu dalam unsur besi maka ia butuh energi yang luar biasa mencapai 4 kali lebih besar dari total energi yang ada di planet matahari kita". **



Demikian postingan Senantiasa Berproses kali ini, terima kasih atas kunjungan sahabat dan mohon ma'af jika postingan di atas bahasa penulisannya se-enak-nya sendiri, karena kami sadar. kami hanya manusia biasa yang ingin mencoba menabur benih-benih kebaikan yang tentunyna masih banyak kekurangan. untuk itu dimohon untuk sahabat-sahabat berkenan memberikan komentar, saran, dan juga kritik sahabat pada kolom komentar dibawah ini. Terima Kasih.
Di posting oleh Senantiasa Berproses 10:51 PM
Comments
2 Comments

2 comments:

Riou Hato said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Ternyata ada kekuatan luar biasa yang tersembunyi di besi ya! Terimakasih banyak untuk post bermanfaat ini sobat :)

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjugi blog sederhana saya....
pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komentar....
silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini :

 
Meraih kebaikan dengan Perbaikan © senantiasa berproses DheTemplate. Supported by PsPrint Emeryville